Ahad 07 Jul 2013 14:28 WIB

Pemprov DKI Jakarta Diminta Optimalkan Pasokan Daging Dharma Jaya

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nidia Zuraya
Daging sapi (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Daging sapi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH – Pemprov DKI Jakarta seharusnya dapat mengoptimalkan kinerja BUMD miliknya. Jelang Ramadhan kebutuhan konsumsi daging bagi masyarakat akan meningkat namun warga tidak mampu kesulitan untuk memenuhinya karena harga yang tinggi.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Slamet Nurdin mengatakan 16 ribu paket yang disubsidi masih dalam skla kecil untuk diberikan pada warga miskin. Tetapi pemerintah tidak dapat melakukan subsidi secara massif jika pihaknya tidak menganggarkan subsidi pada APBD sebelumnya.

Cara yang efektif dapat dilakukan pemda dengan memaksimalkan kinerja BUMD PT Dharma Jaya yang bergerak dalam perdagangan daging sapi dan ayam. Seperti tahun-tahun sebelumnya pemda selalu memanfaatkan BUMD ini dalam operasi pasar daging.

“Untuk operasi pasar, Dharma Jaya menjual daging tidak mengambil untung,” ujarnya pada ROL, Ahad (7/7). Sehingga pihaknya menjual per kilogram daging sapi dan ayam sama dengan harga distributor.

Selama ini memang BUMD milik pemprov DKI belum banyak diperhatikan. Padahal Dharma Jaya dapat memberikan keuntungan dan membantu warga jika mereka mau menyehatkan perusahaan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement