Jumat 05 Jul 2013 20:46 WIB

Dor! Pelaku Kejahatan Bersenpi Tembak Polisi

Pistol (Ilustrasi)
Foto: Corbis.com
Pistol (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pelaku pencurian dengan kekerasan menembak seorang anggota polisi di Lampung Selatan. "Terjadi penembakan terhadap Briptu Ratijo, Kamis (4/7) pukul 8.30 WIB," kata Kabag Analisa dan Evaluasi Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Rusli Hedyaman di Jakarta, Jumat (5/7).

Dia menjelaskan saat itu beberapa anggota kepolisian mendapat informasi mengenai kasus curas. Tiga orang anggotanya termasuk Briptu Ratijo langsung pergi untuk mencegat tiga motor yang berjalan beriringan.

Ketiga motor itu dikendarai tiga orang ditambah satu penumpang. Keempatnya diduga merupakan para pelaku curas. "Saat akan diberhentikan, salah satu motor malah menabrak Briptu Ratijo dan menembaknya," katanya.

Usai melakukan penembakan, para pelaku langsung melarikan diri ke Lampung Timur. Sementara Briptu Ratijo mengalami luka tembak di bagian punggung sebelah kiri.

Rusli menambahkan dari pengejaran tersebut petugas dapat mengiidentifikasi tiga jenis sepeda motor yang dipakai para pelaku yakni Yamaha Scorpio warna hitam, Yamaha Vixion putih dan Yamaha Vixion hitam.

Briptu Ratijo yang merupakan salah satu anggota pos polisi Bunut, Polsek Sragi, Polres Lampung Selatan, saat ini masih dirawat di RS Advent, Bandar Lampung. Hingga saat ini Polres Lampung Selatan masih mengejar keempat pelaku tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement