Senin 01 Jul 2013 09:44 WIB

Hari Pertama 'e-Ticketing', Penumpang Commuter Line Telantar Satu Jam

Rep: mg 06/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Sejumlah Penumpang menunggu KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai,Jakarta,Senin (7/1). (Republika/Adhi Wicaksono)
Sejumlah Penumpang menunggu KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai,Jakarta,Senin (7/1). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- PT KAI Commuter Line Jakarta (PT KCJ) resmi memberlakukan sistem layanan tiket elektronik (e-ticketing) dan tarif progresif mulai hari ini, Senin (1/7). Ratusan penumpang kereta rel listrik (KRL) sempat telantar selama hampir satu jam di stasiun Depok.

 Berdasarkan informasi dari pengeras suara stasiun, perjalanan KRL tujuan Jakarta - Bogor dan sebaliknya terhambat karena ada KRL Ekonomi Non-AC yang mogok di Stasiun Duren Kalibata.

KRL Ekonomi (Bogor - Jakarta) bernomor KA 449 yang mogok tersebut mengalami gangguan boks sikring (terbakar) sekira pukul 17.14 WIB.

Para penumpang yang hendak menggunakan jasa KRL harus menunggu cukup lama. Sebagian ada yang memilih menggunakan transportasi lain.

"Iya saya sudah menunggu dari sekitar satu jam yang lalu lah," kata Dharma Magita (40), penumpang KRL di Stasiun UI. Dharma hendak menuju Stasiun Sudirman.

KRL Ekonomi yang mogok sudah ditarik ke Stasiun Manggarai sekitar pukul 8.30 WIB. Perjalanan kini sudah lancar kembali meski KRL menjadi lebih padat karena sebelumnya penumpang telantar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement