Sabtu 29 Jun 2013 20:16 WIB

Asyik Main di Rel, Dua Bocah SD Tertabrak Kereta

Jalur kereta ganda (ilustrasi)
Foto: COMMON CREATIVES/FILCKR/JL SMITH
Jalur kereta ganda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Karena keasyikan bermain, dua siswa sekolah dasar (SD) tewas tertabrak Kereta Api Argo Wilis jurusan Bandung-Surabaya di jalur tikungan rel Gersik, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, Sabtu (29/6).

Kedua korban bersaudara, Raka (13) warga Margacinta dan Kiki (12) warga Tegal Lega, Kota Bandung. Keduanya sedang berlibur kenaikan kelas di rumah neneknya di Tasikmalaya.

Kapolsek Cisayong, AKP Semiyono, mengatakan peristiwa itu murni musibah, karena keduanya tertabrak saat sedang bermain di rel. "Kemungkinan korban terlalu asyik bermain dan tidak sadar ada kereta api datang," katanya.

Ia menuturkan, berdasarkan keterangan saksi mata, kedua korban bermain di kawasan rel kereta api tidak jauh dari permukiman rumah penduduk sekitar pukul 09.45 WIB. Kemudian datang Kereta Api Argo Wilis dari arah Bandung lalu menabrak kedua anak itu hingga terpental jauh keluar jalur rel.

"Warga sempat memberitahukan ada kereta, korban juga sempat lari namun akhirnya tertabrak hingga terpental ke sawah," katanya.

Dikatakan Semiyono, korban Kiki tewas seketika di lokasi kejadian, sementara Raka setelah terpental masih keadaan hidup. Namun, Raka meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kedua korban tewas karena mengalami luka parah di sekujur tubuh. "Korban meninggal karena mengalami luka dan patah tulang. Sekarang sudah ditangani keluarganya," kata Semiyono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement