Sabtu 29 Jun 2013 13:33 WIB

Partai Demokrat Sudah Bentuk Komite Jaring Capres

Rep: Esthi Maharani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Partai Demokrat
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Partai Demokrat sedikit demi sedikit membuka rencana besar terkait mekanisme konvensi untuk menjaring calon presiden. Wakil Ketua Umum PD, Max Sopacua mengatakan sudah dibentuk komite untuk memperlancar proses tersebut.

“DPP dan Majelis Tinggi sudah membentuk komite,” katanya, Sabtu (29/6). Ia mengatakan persiapannya sudah semakin matang.

Ia bahkan memastikan bulan depan akan diumumkan mengenai hal tersebut. Untuk tahap awal, lanjutnya, PD hanya ingin menyosialisasikan kepada para kader internal mekanisme yang akan ditempuh partai untuk mencari tokoh yang dianggap tepat menggantikan sosok SBY.

“Kami informasikan kepada teman-teman di daerah bahwa kita akan melakukan konvensi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian PD, Syarif Hasan mengatakan dalam waktu dekat konvensi PD akan diumumkan secara resmi. Termasuk syarat-syaratnya. “Dalam waktu satu sampai dua hari ini,” katanya.

Partai Demokrat menggelar Rakornas di Jakarta setelah Kongres Luar Biasa (KLB) beberapa waktu lalu. PD menyatakan ingin membulatkan semangat dan mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta demokrasi yang tinggal sesaat lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement