Rabu 26 Jun 2013 23:08 WIB

Ratusan Kader PDI P Iringi Pasangan 'Jadi' Daftar ke KPU

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Cirebon yang diusung PDIP, Sunjaya-Tasiya Soemadi Al Gotas (Jadi) mendaftar ke KPU Kabupaten Cirebon, Kamis (26/06) sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat melakukan pendaftaran, Sunjaya dan Gotas datang dengan mengendarai delman dan diiringi ratusan kader PDIP. Ketua DPD Jabar, TB Hasanudin dan sejumlah elit PDIP lainnya turut mengiringi pasangan tersebut.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Mustofa, mengungkapkan, pasangan Sunjaya-Tasiya Soemadi Al Gotas merupakan pasangan yang mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Menurut dia, PDIP mengusung satu paket pasangan cabup dan cawabup karena secara aturan memang memungkinkan untuk mengusung satu paket.

 

"Kami mengusung paket pasangan sendiri (tidak berkoalisi dengan partai lain)," ujar Mustofa.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Iding Wahidin mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan verifikasi berkas pasangan tersebut.

 

"Kami langsung melakukan verifikasi berkas pasangan dari PDIP tersebut," kata Iding.

 

Pasangan ‘Jadi’ merupakan pasangan cabup-cawabup pertama yang mendaftar dari kelompok partai politik. Sebelumnya, baru ada satu pasangan dari jalur perseorangan yang mendaftar, yakni pasangan M Insyaf – Darusa.

 

Menurut Iding, pendaftaran pasangan calon, baik dari perseorangan maupun dari partai politik atau gabungan partai politik akan dilakukan pada 21 – 27 Juni 2013. Sedangkan untuk pencoblosan akan dilakukan pada 6 Oktober 2013 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement