Selasa 25 Jun 2013 19:33 WIB

Libur Sekolah, DAOP VI Operasikan Kereta Tambahan

Rep: Yulianingsih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Stasiun Tugu Yogyakarta
Foto: Antara
Stasiun Tugu Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Libur panjang sekolah sejak sepekan terakhir membuat permintaan layanan kereta api meningkat tajam. Untuk mengakomodasi permintaan tersebut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI akan mengoperasikan KA tambahan yaitu KA Bengawan Ekonomi AC (pendingin udara).

Menurut Asisten Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Lukman Arif, KA tambahan ini akan dijalankan pada Kamis (27/6) dan Ahad (30/6) mendatang. "KA ini akan berangkat dari Stasiun Solo Jebres tujuan Pasar Senin Jakarta," ujarnya, Selasa (25/6).

KA tambahan ini berangkat dari Solo pukul  17.35 WIB, dari Stasiun Klaten pukul  18.08 WIB dan dari Stasiun Lempuyangan pukul 18.37 WIB. Harga tiket KA tambahan ini sebesar Rp 90 ribu.

 KA Bengawan ini membawa tujuh gerbong dengan kapasitas 700 tempat duduk. Sementara KA reguler, kata Lukman, sudah habis dipesan hingga 1 Juli 2013.

KA Reguler dari Daop VI Yogyakarta tujuan Jakarta terdapat  12 KA. KA ini  terdiri dari 4 KA eksekutif, 3 KA bisnis dan 4 KA Ekonomi AC. Kapasitas KA reguler sendiri sebanyak  350 kursi untuk kelas eksekutif,  430 kursi untuk kelas bisnis dan  700 tempat duduk  untuk KA ekonomi AC pada tiap rangkaiannya KA.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement