Selasa 25 Jun 2013 02:23 WIB

Begini Pesan Jokowi untuk Jakmania

Suporter Persija Jakarta atau biasa disebut The Jakmania.
Foto: Republika/Prayogi
Suporter Persija Jakarta atau biasa disebut The Jakmania.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Aksi pelemparan batu dan bom molotov terhadap bus yang membawa para pemain dan ofisial Persib Bandung di Jl Jenderal Gatot Subroto, Sabtu (22/6) disesalkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Untuk itu, orang nomor satu di ibu kota ini meminta agar para suporter sepak bola dapat bersikap santun.

"Jakmania atau suporter sepakbola di mana pun berada, kalau pas ada pertandingan, semuanya santun. Teriak-teriak boleh, memberikan dukungan boleh, tapi yang paling penting harus santun," ujar Jokowi seperti dilansir situs beritajakarta.

Khusus untuk Jakmania, kata Jokowi, dirinya meminta untuk menghargai tamu saat Persija menjadi tuan rumah. Terkait peristiwa ini, Jokowi pun akan kembali memanggil pengurus The Jakmania. "Untuk Jakmania, saya kira kita harus menghargai tamu yang datang, hormati tamu yang datang, jangan sampai tamu yang datang malah dilemparin. Saya kira kita perlu membangun lagi sebuah budaya yang santun dan baik," kata Jokowi.

Seperti diketahui, jelang laga big match Persija melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (22/6) lalu, bus yang membawa para pemain Persib Bandung dilempari batu dan bom molotov saat melintas di Jl Gatot Subroto menuju SUGBK.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement