Senin 24 Jun 2013 16:53 WIB

Diisukan Dicopot, Mentan: Hahahaha

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Menteri Pertanian Suswono
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Menteri Pertanian Suswono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Menteri Pertanian, Suswono enggan menangggapi terlalu serius perihal isu yang menyebutkan ia akan dicopot atau bahkan mengundurkan diri dari jajaran pemerintahan.

Ia hanya tertawa mendengar adanya isu pencopotannya sebagai anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Suswono justru meminta isu tersebut dikembalikan kepada orang yang pertama kali menghembuskan hal tersebut.

“Hahahaha. Tanya yang memberi informasi,” katanya sambil lalu saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/6).

Tak jauh berbeda dengan Suswono, anggota majelis dewan syuro yang juga Menkominfo, Tifatul Sembiring membantah isu tersebut. “Gak benar itu. Itu slip of tounge,” katanya.

Menurutnya, Suswono masih menjadi bagian dari KIB II. Hal tersebut terbukti dari masih hadirnya Suswono dalam acara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Istana Negara, Senin (24/6) petang.

Tifatul pun yakin, sampai saat ini belum ada surat keputusan yang menegaskan pencopotan tersebut, baik yang berasal dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ataupun berasal dari kebijakan internal partai.

“Salah ngomong itu. Gak ada. Keputusan (pencopotan) belum ada,” kata Tifatul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement