Sabtu 22 Jun 2013 20:33 WIB

Jokowi Potong Tumpeng Raksasa

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Joko Widodo
Foto: Reuters/Enny Nuraheni
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan HUT Jakarta yang ke-486 berlangsung meriah. Kali ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memotong tumpeng raksasa setinggi 4,86 meter di halaman Balai Kota. 

Jokowi yang mengenakan pakaian khas betawi berwarna hitam ini harus menaiki tangga untuk sampai di puncak tumpeng. Usai melambaikan tangan pada warga yang membludak di lokasi acara, dia langsung memotong ujung tumpeng tersebut. 

Usai turun, gubernur yang hobi blusukan ini langsung memberikan potongan tumpeng pada istri mantan gubernur DKI Jakarta Henk Ngantung, Evie Ngantung dan mantan wakil gubernur DKI Eddie Nalapraya. Pemberian tumpeng tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah pada dua tokoh yang telah bersaja membangun kota Jakarta tersebut.  

Selain tumpeng raksasa, pemerintah DKI Jakarta juga telah menyiapkan tumpeng berukuran normal sebanyak 486, sesuai dengan umur Jakarta saat ini. Semua tumpeng tersebut kemudian dibagikan pada warga melalui perwakilan wali kota masing-masing.

Evie, warga asal Menteng Atas mengaku sengaja datang untuk merayakan HUT Jakarta. "Tahun ini meriah banget, beda dari tahun lalu," ujar dia yang datang bersama anak balitanya. Dia berharap, Jakarta ke depannya dapat menjadi kota yang semakin maju dan sejahtera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement