Jumat 21 Jun 2013 07:55 WIB

Marzuki Alie Mau Kunjungi Pasar Palmerah, Pedagang Minta Agen Dikontrol

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: A.Syalaby Ichsan
Marzuki Ali
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Marzuki Ali

REPUBLIKA.CO.ID, PALMERAH -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie akan kunjungi Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (21/6) pagi. Kedatangan dikabarkan untuk mendengarkan keluhan pedagang di pasar tersebut.

Para pedagang tampak melakukan aktifitasnya seperti biasa, Jumat pukul 07.30 WIB. Kebanyakan dari mereka tidak mengetahui akan kedatangan orang nomor satu wakil rakyat tersebut.

Yanti, pedagang bumbu-bumbu dapur di Pasar Palmerah mengaku tidak tahu akan kedatangan Marzuki Alie ke tempat ia mencari rezeqi. ''Tidak tahu, Marzuki Alie juga ndak tahu yang mana orangnya,'' kata wanita asli Jawa Tengah ini sambil tersenyum simpul.

Ia menuturkan, biasanya jika kedatangan pejabat, pihak pengelola pasar akan memberikan pemberitahuan sehari sebelumnya. Sehingga, pasar bisa ditata lebih rapih. ''Tapi ini ndak ada omong-omong,'' kata dia.

Meskipun seandainya ia datang,  Yanti mengaku akan meminta Marzuki Alie untuk mengontrol agen-agen pangan. Pasalnya, menjelang bulan Ramadhan harga bahan pangan selalu naik. ''Kalau modal sedikit kan ndak bisa dagang banyak,'' kata dia. Keuntungannya pun, kata Yanti, tidak seberapa.

Pedagang di Pasar Palmerah masih melakukan aktifitas seperti biasa. Mereka menjajakan dagangannya di pinggir-pinggir jalan sehingga menimbulkan kemacetan di jalan pasar Palmerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement