Senin 17 Jun 2013 19:25 WIB

Pedagang Bandingkan Kehangatan Khofifah dengan Soekarwo

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Djibril Muhammad
Ketua Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.
Foto: jakpress.com
Ketua Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bakal calon (balon) gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyapa pedagang Pasar Wonokromo, Surabaya, Senin (17/6). Dengan diiringi musik, kedatangan Ketua PP Muslimat NU itu disambut baik ratusan penghuni pasar.

Seorang pedagang di pasar tersebut, Aji Kusnaidi (50) mengatakan, pihaknya sangat menunggu kunjungan Khofifah. Sebab, dia menyatakan, satu-satunya bacagub wanita itu dinilai layak memimpin Jatim. "Saya akan milih dia (Kofifah)," kata Aji.

Pedagang lainnya, Kusairi mengatakan, sebelumnya Gubernur Jatim, Soekarwo juga melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke Pasar Wonokromo, Ahad (16/6). Namun, incumbent saat itu dianggap kurang mencuri perhatian masyrakat.

Pedagang lain, Suwarno juga menyatakan hal senada. Menurut dia, lebih hangat kunjungan Khofifah ketimbang Soekarwo. Dia mengatakan, kedatangan Kofifah lebih menarik antusiasme penghuni pasar.

Kofifah sendiri mengatakan, kedatangannya kali ini ingin menyapa masyarakat, khususnya pedagang-pedagang di kawasan Surabaya. Dia juga sekaligus ingin mendengar serta mengetahui permasalahan harga komoditas pangan. "Pemerintah juga harus tau kalo harga banyak yang naik," ujarnya.

Seperti halnya masalah daging yang tembus Rp 85 ribu per kilogramnya, kurang mendapat perhatian pemerintah. Menurutnya, dengan adanya kenaikan harga tersebut, masyarakat yang akhirnya dirugikan, karena dikhawatirkan ada pengalihan penjualan dari daging sapi ke babi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement