Ahad 16 Jun 2013 22:13 WIB

Polsek Kotabaru Ringkus Kawanan Pencuri Kambing

Kambing (ilustrasi)
Foto: Antara/Septianda Perdana
Kambing (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAMBI -- Anggota Polsekta Kotabaru, Jambi berhasil menangkap kawanan spesialis pencurian hewan ternak dengan barang bukti tiga ekor kambing dan sepeda motor.

Satreskrim Polsekta Kota Baru pada Sabtu (15/6) berhasil menangkap enam orang pelaku pencurian ternak berupa kambing, kata Kapolsek Kotabaru Kompol Gadug Kurniawan melalui Kanit Reskrim Iptu Thema Zebua, di Jambi Ahad (16/6).

Keenam pelaku yang merupakan kawanan pencurian ternak tersebut berinisial A, B, M, N, S dan C yang rata-rata masih anak muda berstatus bujangan. Keenam pelaku ini biasanya mencuri kambing warga yang berkeliaran di pinggir jalan atau di sekitar rumah warga.

Selain tersangka, dari penangkapan petugas juga turut diamankan barang bukti tiga unit sepeda motor dan tiga ekor kambing.

Penangkapan terhadap para pelaku pencurian hewan ternak ini bermula saat tim buser Polsek Kotabaru melakukan patroli rutin. Pada saat melintas di lokasi petugas mencurigai enam orang pelaku yang sedang membawa kambing menggunakan motor sekitar pukul 04.00 WIB.

Keenam tersangka ditangkap pada waktu jelang sholat subuh di depan kantor PTPN VI, dan mereka ditangkap tanpa perlawanan. Selain keenam tersangka, polisi juga mengamankan tiga ekor kambing dan sepeda motor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement