Ahad 16 Jun 2013 10:18 WIB

Copot Umbul-Umbul Pemuda Pancasila, Pemuda Tewas Dikeroyok

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Penemuan mayat (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Penemuan mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Ramlan (43 tahun), tewas seketika setelah mengalami penganiayaan berat yang diduga dari salah satu organisasi pemuda, pada Ahad (16/6) dini hari.

Korban yang memiliki alamat di Jalan Kramat II, RT 05/02, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dianiaya sekitar pukul 00.25 WIB di jalan Barito 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

''Korban alami luka bacok kepala bagian depan sebelah kanan, kepala bagian belakang, punggung kiri dan dada sebelah kanan,'' kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Ahad (16/6).

Rikwanto menjelaskan, korban tewas dengan memakai kaos salah satu organisasi masyarakat yaitu Forum Betawi Rembug (FBR). Menurut pemeriksaan beberapa saksi, korban melucuti umbul-umbul organisasi Pemuda Pancasila (PP) di lokasi kejadian.

 

''Ada yang melihat langsung korban di aniaya dengan senjata tajam,'' katanya. Rikwanto menjelaskan, untuk saat ini sejumlah saksi masih dalam pemeriksaan intensif. Sementara pihak kepolisian masih mengamankan lokasi kejadian dan mengirim jenazh ke Rumah Sakit Fatmawati.

Selain itu, polisi juga akan melakukan sweeping markas organisasi Pemuda Pancasila di Taman Ayodya Barito. ''Kita sweeping yang nongkrong,'' katanya.

Rikwanto menjelaskan, sweeping dilakukan untuk mencari sejumlah saksi lain terkait penganiayaan berat seperti pemilik warung rokok di tempat kejadian dan pengamanan senjata tajam.

Penyisiran kedua ormas juga akan dilakukan pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya konflik berlanjut. ''Kita cegah meluasnya konflik'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement