Jumat 14 Jun 2013 19:25 WIB

Tukar Info, Mendagri Malaysia Kunjungi Gamawan Fauzi

Mendagri Malaysia Ahmad Zahid bin Hamidi (kiri) dan Gamawan Fauzi
Mendagri Malaysia Ahmad Zahid bin Hamidi (kiri) dan Gamawan Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Menteri Dalam Negeri Malaysia, Datuk Sri Ahmad Zahid bin Hamidi, menyambangi kantor Kementerian Dalam Negeri RI, Jumat (14/6) siang. Ada apa gerangan?

“Kami hanya sekadar bersilaturahim sambil bertukar informasi mengenai tugas dan model kemendagri di Malaysia dan Indonesia,” tutur Mendagri Gamawan Fauzi di Jakarta, Jumat (14/6).

Gamawan menjelaskan, Datuk Sri Ahmad Zahid bin Hamidi mulai menjabat sebagai mendagri di negeri jiran tersebut sejak 16 Mei lalu. Sebelumnya, ia menduduki posisi Menteri Pertahanan Malaysia.

Karenanya, ia menyebut silaturahim ini sebagai wadah untuk saling bertukar informasi antara sesama mendagri

Dalam pertemuan itu terungkap, ada perbedaan tugas dan kewenangan yang dimiliki oleh Kemendagri Malaysia bila dibandingkan dengan Indonesia.

“Di sana, lembaga-lembaga semisal kantor imigrasi dan kepolisian ternyata berada di bawah Kemendagri, sementara di kita tidak begitu,” ungkapnya.

Menurut Gamawan, pertemuan dengan pejabat tinggi negara tetangga ini nantinya akan mengarah pada pembicaraan serius mengenai berbagai kemungkinan kerja sama yang dapat dibangun antara kedua negara.

 “Sekarang ini baru tahap awal,” katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement