Senin 10 Jun 2013 12:08 WIB

Adik Presiden Obama Beri Kuliah Umum di UII

Rep: Heri Purwata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Maya Soetoro, Adik dari Presiden Amerika Serikat Barrack Obama
Foto: AP Photo
Maya Soetoro, Adik dari Presiden Amerika Serikat Barrack Obama

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Dr Maya Soetoro, adik Presiden Amerika Serikat, Barack Obama hari ini memberikan kuliah umum di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. 

Maya hadir mewakili University Hawaii at Manoa (UHM). Kuliah yang diberikannya merupakan bagian dari rangkaian kerja sama antara UHM dan UII Yogyakarta yang disepakati sejak setahun lalu.  

"UHM dan UII telah melakukan penandatanganan kerja sama untuk memajukan bidang pendidikan sejak setahun yang lalu," kata Maya kepada wartawan di Yogyakarta, Senin (10/6).

Selain kuliah umum, UHM juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa UII sebagai bagian dari kerja sama tersebut. Saat ini sudah ada dua mahasiswa yang belajar di UHM. Kedepan, kerja sama ini akan dilanjutkan ke fakultas atau program studi yang lebih banyak. "Dengan mendapat beasiswa, biaya kuliah menjadi lebih murah," kata Maya. 

Seusai memberi kuliah Maya Soetoro dan rombongan UHM melihat Candi Kimpulan yang berada di Komplek Perpustakaan Mohammad Hatta. Mereka kemudian berdiskusi tentang pengembangan kerja sama antara UHM dan UII ke depan.

UHM dan UII telah menjalin kerja sama sejak tahun 2012 lalu. Kerja sama diawali oleh Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII dengan Fakultas Sosial dan Science UHM. 

Selain mengunjungi UII, Maya juga rencananya akan mengunjungi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Senin malam ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement