Senin 10 Jun 2013 11:54 WIB

Kompolnas: Mutasi Kapolda Antisipasi Penumpukan Kekayaan

Lambang Polri (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Lambang Polri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Saputra Hasibuan menjelaskan, langkah yang dilakukan Mabes Polri untuk melakukan mutasi dinilai sudah tepat, khususnya untuk perwira tinggi yang akan menjalani masa pensiun.

Edi menjelaskan, mutasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja polisi dan meminimalisasi kekurangan kreatifitas menjelang masa pensiun. Di lain hal, menurut Edi, pemutasian bagi perwira menjelang pensiun dibutuhkan untuk menghindari dari tindak kriminal.

''Antisipasi agar tidak menumpuk kekayaan menjelang pensiun,'' katanya, Senin (10/9). Edi mengatakan, kemungkinan penumpukan kekayaan sangat terbuka lebar menjelang pensiun, apalagi sebagai Kepala Polisi Daerah.

Seperti diketahui, masa pensiun merupakan masa polisi tidak produktif lagi. Kerawanan penyelewengan kekuasaan bisa terjadi jika perwira yang ingin pensiun tidak segera dimutasi.

Selain itu, menurut Edi, mutasi ini demi mengefektifkan kinerja menjelang Pemilihan Presiden 2014.''Kita apresiasi,'' katanya. Edi mengharapkan, tugas pimpinan polisi daerah agar bisa memasyarakat karena dibantu umurnya yang notebene masih muda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement