Sabtu 08 Jun 2013 20:46 WIB

JK Sampaikan Belasungkawa dari AS

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Nidia Zuraya
Jusuf Kalla
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Mantan wakil presiden M Jusuf Kalla terkejut mendengar kabar wafatnya Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas. JK, demikian dia akrab disapa, mendapat kabar wafatnya Taufiq dari media officernya, Husain Abdullah.

‘’Turut berduka cita, kita kehilangan tokoh bangsa yang sangat memahami, melaksanakan dan menjaga nasionalisme secara konstitusional,’’ ujar JK dalam pesan singkatnya, Sabtu (8/6).

JK sendiri saat ini sedang melakukan kunjungan ke Amerika Serikat bersama keluarganya. Menurut Husain, JK tidak menyangka suami Megawati Soekarnoputri itu wafat secepat itu karena dia masih beraktifitas hingga hari peringatan Pancasila di Pulau Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

JK dan Taufiq, terbilang sudah cukup lama saling mengenal. Pertemanan keduanya sudah terjalin sejak JK menjadi pengusaha sukses di Makassar hingga ketika JK bergabung di Frakasi Utusan Daerah DPR RI. Keakraban dan hubungan JK kian dekat dengan Taufiq saat JK duduk dalam kabinet yang dipimpin oleh Abdurrahman Wahid dan Megawati.

Husain mengatakan, hubungan JK dengan Taufiq maupun Megawati cukup akrab. Keduanya selalu menjalin komunikasi politik. Bahkan, saat JK memimpin Partai Golkar sekaligus Wakil Presiden RI, setiap pemerintah akan mengeluarkan keputusan penting, JK tidak sungkan menghubungi koleganya di PDIP itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement