Jumat 07 Jun 2013 16:23 WIB

Kaca Mobil Dirusak, Uang Setengah Miliar Raib

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kamaludin, seorang pengusaha asal Sukabumi, kehilangan Rp 510 juta yang ditinggalkannya di dalam mobil. Uang itu dibawa kabur pencuri yang memecahkan kaca mobil milik pengusaha berusia 40 tahun tersebut.

Pencuri menggondol uang setengah miliar milik Kamaludin saat memarkirkan mobilnya di Jalan Selabintana KM 6 Kampung Nyangkokot Kidul RT 3/6 Desa Karawang Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jumat (7/6) siang. Kaca mobil bernomor polisi F 212 T itu dirusak sebelum para pencuri mengambil uang tunai yang disimpan Kamaludin di dalam mobil.

"Saya hanya parkir 10 menit, tapi saat mau pulang uang sudah tidak ada," ujar Kamaludin.

Warga Kampung Cibeureum, Kelurahan Babakan, Kecamatan  Cibeureum, Kota Sukabumi itu mengaku memarkir mobilnya di depan jalan ke arah rumah kerabatnya untuk kepentingan bisnis. Kasus ini, kata Kamal, sudah dilaporkan ke Polsek Sukabumi. Selain uang, sejumlah barang lainnya ikut raib, antara lain KTP, ATM, dan tas ransel.

Kapolsek Sukabumi, AKP Suhendar kepada wartawan mengatakan, polisi sudah menerima laporan korban perampokan.

"Laporan sudah ditindaklanjuti dengan memeriksa sejumlah saksi mata," ujarnya menerangkan. Suhendar menduga pelaku pencurian berjumlah empat orang dengan menggunakan dua kendaraan roda dua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement