Selasa 04 Jun 2013 19:14 WIB

Longsor di Tegal Lima Orang Tewas

Rep: Fenny Melisa/ Red: Citra Listya Rini
BNPB
BNPB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras menyebabkan tanah longsor menimbun lima orang penggali tanah di Desa Karang Mulya RT 04/03 Kelurahan Bojong, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (4/6). Longsor yang terjadi pukul 15.45 WIB ini mengakibatkan lima orang penggali tanah tersebut meninggal dunia. 

Korban tewas yang telah ditemukan dan berhasil diidentifikasi yaitu Khotimah Binti Tahyid (50 tahun), Sapuroh Binti Nawawi (55), Rumanah Binti Wasrap (50), Tarmudi  Bin Nurdi (60) dan Akhamid Bin Dukat (45). 

Korban adalah penambang tanah untuk bahan batako. Kejadian bermula saat mereka menggali di tebing setinggi lima meter dan menggali ke bawah tanah sedalam 2-3 meter. Ketika menggali, tiba-tiba tanah di tebing yang berupa kebun longsor.

BPBD Tegal, TNI, relawan dan warga setempat telah berhasil melakukan evakuasi korban. Evakuasi dilakukan secara manual karena alat berat tidak memungkinkan didatangkan ke lokasi longsor. 

 

"Terkait dengan hal ini masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dengan cuaca ekstrem yang mudah berubah," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement