Ahad 02 Jun 2013 21:58 WIB

Kronologis Kecelakaan Bus TransJakarta di Warung Buncit

Rep: Halimatus Sa'diyah / Red: Citra Listya Rini
Bus Transjakarta
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Bus Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bus TransJakarta kembali mengalami kecelakaan. Kali ini bus TransJakarta menabrak seorang pengendara motor hingga tewas, Ahad (2/6). 

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.15 WIB di Jalan Warung Buncit Raya. Tepatnya di depan gerai 7Eleven. 

Mulanya, seorang pengendara motor Honda Karisma yang dikendarai Indra Irawan (30 tahun) berboncengan dengan Renta Siahaan (42) melaju dari arah utara ke selatan. Saat hendak berbelok ke arah barat di lampu merah Basmar, secara bersamaan datang bus TransJakarta yang melaju kencang.

Kecalakaan pun tak terhindarkan. Bus TransJakarta yang dikemudikan Didi Bin Narso menabrak kedua orang yang berada di motor dengan nomor polisi B 6746 TBR tersebut. 

Si pengemudi motor, Indra mengalami luka-luka. Sedangkan Renta yang diboncengnya tewas. Selanjutnya, jenazah Renta langsung dibawa ke RS Cipto Mangunkusomo. 

"Belum bisa dipastikan siapa yang salah. Saat ini masih dalam proses penyelidikan," kata Hindarsono.

Saat ini, polisi sudah melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari sejumlah saksi mata. Si pengemudi bus TransJakarta yang menabrak korban juga sudah diamankan pihak berwajib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement