Ahad 26 May 2013 20:15 WIB

Ganjar Juga Unggul di Penghitungan Cepat KPU

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Heri Ruslan
Pilkada (ilustrasi)
Foto: IST
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—Pasangan cagub Jateng, Ganjar Pranowo- Heru Sudjatmoko (Garuda) terus memimpin perolehan suara hasil penghitungan cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah, Ahad (26/5).

Dari data yang diperoleh berdasarkan laporan ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di 67,25 persen  (40.000) tempat pemungutan suara (TPS) pasangan ini unggul dengan perolehan 48,25 persen suara.

Sedangkan pasangan cagub- cawagub Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo (Bissa) memperoleh 30,59 persen suara dan pasangan cagub Hadi Prabowo- Don Murdono memperoleh 21,16 persen suara.

Ketua KPU Jateng, Fajar Subhi AK Arif yang dikonfirmasi mengatakan, dari 61.951 TPS yang ada di Jateng, sekitar 40 ribu TPS yng sudah masuk. Tiap ketua KPPS di Jateng mengirimkan hasil penghitungan suara di masing-masing TPS dengan menggunakan nomor khusus yang telah disediakan KPU Provinsi Jateng.

Fajar juga menyampaikan, hasil penghitungan sementara tersebut bukan menjadi dasar keputusan KPU Jateng. Namun dasar keputusan KPU dari rekapitulasi suara yang akan dilakukan berjenjang mulai dari desa, kecamatan, kabupaten hingga ke tingkat provinsi.

Hasil rekapitulasi suara di tingkat provinsi, akan diumumkan pada 4 Juni 2013. “Tahapan berikutnya calon gubernur terpilih akan dilantik pada 23 Agustus 2013,” lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement