Ahad 26 May 2013 12:52 WIB

Gelang dari Bank Mandiri Bisa Buat Bayar Tol dan Transjakarta

Rep: Nur Aini/ Red: Djibril Muhammad
Bank Mandiri (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/WIHDAN
Bank Mandiri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bank Mandiri mendorong peningkatan transaksi melalui gelang e-money atau alat pembayaran transaksi elektronik. Gelang tersebut dapat digunakan untuk membayar sejumlah keperluan seperti tol dan transjakarta.

Peluncuran gelang e-money dilakukan Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin yang didampingi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi dan Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi pada Mandiri Karnaval Nusantara di kawasan Senayan City, Jakarta, Ahad (26/5).

Gelang tersebut meyasar pasar anak muda. "Kalangan muda itu dinamis dan stylish. Untuk mengakomodir itu, kami membuat gelang e-money dan optimis bahwa, variasi uang elektronik ini kami harapkan mampu memperkuat dan meningkatkan penggunaan kartu mandiri e-money," kata Sadikin dalam keterangan tertulis, Ahad.

Gelang e-money memiliki fitur dan fungsi yang sama dengan kartu mandiri e-money. Penggunaan gelang relatif mudah, yaitu cukup mendekatkan gelang ke reader pintu halte busway, tol, parkir, maupun merchant ritel mandiri e-money lainnya.

Untuk menarik nasabah kalangan muda, gelang e-money dibuat dalam 10 kombinasi warna yang dapat dipilih sesuai keinginan. Pada tahap awal, produk ini dapat diperoleh secara gratis di www.mandirifiestapoin.com dengan cara menukarkan 250 mandiri fiestapoin Anda.

Selanjutnya gelang ini dapat diperoleh  di toko-toko ritel yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Hingga April 2013, jumlah kartu e-money yang beredar mencapai lebih dari 3 juta kartu dengan frekuensi transaksi 9,6 juta transaksi senilai Rp 125 miliar. Saat ini, jumlah transaksi tersebut mencapai 85 persen dari total transaksi nasabah seluruh kartu prabayar di Indonesia .

Dirut Mandiri mengemukakan, guna memperkuat penetrasi produk prabayar, Bank Mandiri akan memfokuskan pada perluasan penggunaan mandiri e-money di sektor transportasi dan small retailer serta melakukan inovasi dari aspek kemudahan dan kenyamanan isi ulang mandiri e-money.

"Tahun ini, kami menargetkan jumlah mandiri e-money yang beredar dapat mencapai 3,5 juta kartu," kata Sadikin menjelaskan.

Selain peluncuran gelang E-Money, pada kesempatan yang sama, Bank Mandiri juga meluncurkan program Fiestapoin. program ini memberikan poin rewards kepada nasabah berdasarkan saldo rata-rata tabungan dan transaksi yang dilakukan melalui e-channel dan cabang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement