Jumat 24 May 2013 18:36 WIB

Pengumuman UN SMA, Disdik Imbau Siswa Lakukan Hal Positif

Rep: Alicia Saqina/ Red: Djibril Muhammad
 Siswa meluapkan kegembiraannya saat pengumuman kelulusan UN tingkat SMA di SMA Negeri 37 Jakarta, Jumat (24/5).  (Republika/Prayogi)
Siswa meluapkan kegembiraannya saat pengumuman kelulusan UN tingkat SMA di SMA Negeri 37 Jakarta, Jumat (24/5). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Para pelajar SMA kelas XII yang hari ini telah mendapatkan hasil pengumuman lulus Ujian Nasional (UN), boleh berlega hati. Meski senang telah mengantungi hasil kelulusan, akan tetapi Dinas Pendidikan Kota Depok mengimbau agar para siswa tidak melakukan aksi-aksi berlebihan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila mengatakan, pihaknya sudah megimbau kepada seluruh kepala sekolah (kepsek) tingkat SMA dan sederajat se-Depok untuk mengadakan agenda positif di setiap sekolah, di hari pengumuman kelulusan ini.

"Saya sudah mengimbau kepada seluruh kepsek untuk laksanakan kegiatan positif di masing-masing sekolah," ujar Herry kepada Republika, Jumat (24/5).

Disdik Depok meminta, para penyelenggara pendidikan dan pengajar membantu mengawasi agar tidak ada siswa-siswa yang berkerumun di jalan. "Hal ini untuk mengantisipasi potensi tawuran," kata Herry.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan, pihaknya pun sudah mengimbau ke seluruh sekolah yang ada di Depok. Untuk mengantisipasi aksi anarki atau di luar batas para siswa SMA yang merayakan kelulusan, pihak kemanan sekolah pun diminta untuk membantu pengamanan. "Kita sudah imbau, agar keamanan dan kondisi ketertiban tetap terjaga," ujarnya.

Siti menjelaskan, sebisa mungkin peluapan euforia para siswa tidak terjadi. "Kita meminimalisasi euforia berlebihan untuk kelulusan anak-anak didik ini. Baik itu kumpul-kumpul di jalan ataupun pawai-pawai. Agar di sini, tidak ada yang seperti itu," ucapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement