Jumat 24 May 2013 15:06 WIB

KJS Tahap Kedua Dibagikan Pekan Depan

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Citra Listya Rini
Kartu Jakarta Sehat
Kartu Jakarta Sehat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi akan membagikan Kartu Jakarta Sehat (KJS) pekan depan. Rencananya KJS bakal dibagikan kepada 1,7 peserta KJS yang telah terdata.

Agenda pembagian KJS ini sejatinya dilakukan pada pekan ini. Lantaran masih ada beberapa kendala di lapangan, sehingga agenda pembagian KJS pun mundur beberapa hari.

"KJS akan (segera) dibagikan. Kalau enggak Selasa (28/5) ya Rabu (29/5)," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Jumat (24/5). 

Namun, Jokowi belum memberitahukan bentuk KJS yang akan dibagikan seperti apa. Pasalnya, ia pernah berbicara kalau KJS tahap kedua ini sudah memiliki chip yang dapat membaca data. "Nanti waktu kita bagikan bisa dilihat," ujarnya beberapa waktu lalu.

Lokasi pembagian KJS akan dipusatkan di berbagai puskesmas di DKI Jakarta. Puskesmas tersebut diantaranya Pasar Rebo, Koja dan Kalideres.

Sebelumnya, KJS tahap pertama telah dibagikan oleh Jokowi di pemukiman warga daerah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Jokowi membagikan KJS tahap pertama kepada tiga ribu peserta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement