Selasa 20 Dec 2016 13:24 WIB

Warga Pertanyakan Kelanjutan KJP dan KJS ke Agus

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
 Seorang siswa SMPN 5 Jakarta menunjukkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) di Halte Bus TransJakarta Pasar Baru, Jakarta, Senin (24/8). (Republika/Yasin Habibi)
Seorang siswa SMPN 5 Jakarta menunjukkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) di Halte Bus TransJakarta Pasar Baru, Jakarta, Senin (24/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono melanjutkan kampanyenya dengan menyapa warga Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/12). Di sana, masyarakat mempertanyakan kelanjutan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS) jika nantinya Agus terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Jawabannya adalah ya (dilanjutkan). Itu adalah hak rakyat, tidak mungkin saya kemudian hentikan. Bahkan saya mengatakan ekonomi kita tingkatkan pendapatannya sehingga besaran KJP dan KJS-nya bisa kita tingkatkan," kata Agus.

Di samping itu Agus mengaku, warga Cempaka Putih Barat mengapresiasi beberapa program yang telah dijanjikannya selama menjalani masa kampanye. Salah satunya adalah program Bantuan Langsung Sementara (BLS) yang akan diberikan kepada keluarga yang tergolong tidak mampu.

"Mereka sudah paham sekali makna dari Bantuan Langsung Sementara yang ditujukan kepada keluarga yang sangat tidak mampu, yang itu sifatnya sementara," terang Agus.

Selain itu, para warga di sana juga mengapresiasi program bantuan dana bergulir untuk modal usaha. "Mereka juga sangat mengapresiasi itu karena mereka ingin sekali dapat mengembangkan UMKM dan juga tentunya ini bisa mengurangi angka pengangguran," terang Agus.

Warga Cempaka Putih Barat juga mendukung program Agus-Sylvi yang ingin memberdayakan RT/RW dalam upayanya membangun Jakarta. Itu tak lain karena mereka para RT/RW juga ingin mendapat pengakuan, bahwa mereka juga memiliki peranan dalam upaya pengembangan ibu kota.

"Yang paling benar-benar dihadirkan adalah pemberdayaan RT/RW. Mereka benar-benar ingin diakui keberadaannya. Tak hanya berhenti di ide atau konsep," ucap Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement