Rabu 22 May 2013 16:51 WIB

Mau Ikut Konvensi Capres, Marzuki Alie Minta Didoakan Habib Saggaf Aljufri

Marzuki Alie (file photo)
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Marzuki Alie (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Ketua DPR RI yang juga Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie meminta dukungan doa dari Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf Aljufri di Palu, Rabu, agar mendapat kemudahan mengikuti konvensi calon presiden 2014 melalui Partai Demokrat nanti.

"Mohon doanya agar niatnya lurus, mudah segala urusan, jauh dari fitnah," kata Marzuki sesaat sebelum pamit dari kediaman Habib Saggaf.

Marzuki mengatakan bekerja di dunia politik biasanya lebih gampang menyebarkan fitnah dari pada menyebarkan kebenaran.

Mengawali percakapan kedua tokoh itu, Marzuki mengatakan semakin sering dirinya berkunjung ke Sulawesi Tengah, ia berharap karir politiknya juga semakin baik.

"Makin banyak ke Palu makin cepat naik pangkat," katanya sembari melempar senyum ke arah Habib Saggaf.

Kunjungan Marzuki ke Palu merupakan kunjungan ke tiga kalinya, namun kunjungan sebelumnya Marzuki belum menjabat Ketua DPR RI.

Salah seorang pendamping Marzuki Alie, yang juga anggota Komisi VIII DPR dari Partai Demokrat Syofwatillah Mohzaib mengatakan bahwa Marzuki butuh dukungan doa dari masyarakat Sulawesi Tengah sehingga dipermudah segala urusannya mengikuti konvensi calon presiden nanti.

Di akhir pertemuan kedua tokoh tersebut, Habib Saggaf menyempatkan diri berdoa dan diamini oleh Marzuki Alie dan sejumlah tokoh yang hadir di ruang tengah kediaman cucu dari pendiri Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri.

Marzuki menyempatkan diri berkunjung ke kediaman Saggaf Aljufri, setelah sebelumnya ia hadir di Universitas Tadulako Palu dan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Datokarama Palu dalam rangka pelantikan Yayasan Lembaga Pengkajian dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (YLPS-4PK) Perwakilan Sulawesi Tengah.

Sebelum ke kediaman Habib Saggaf, Marzuki lebih awal berkunjung ke kediaman anak sulung dari Habib Idrus bin Salim Aljufri, pendiri perguruan Islam Alkhairaat.

Kunjungan Marzuki ke Palu juga menyempatkan diri ziarah ke makam Habib Idrus bin Salim Aljufri di kompleks perguruan Islam terbesar di kawasan timur Indonesia itu.

Turut hadir mendampingi Marzuki Alie yakni Ketua Yayasan Lembaga Pengkajian dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (YLPS-4PK) Achmad Yahya, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Datokarama Palu Prof Dr H Zainal Abidin, M.Ag.

Marzuki juga didampingi Anggota Komisi VIII DPR dari Partai Demokrat Syofwatillah Mohzaib, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah dari Partai Demokrat Hendri Kawulur, Wakil Ketua DPRD Kota dari Demokrat Yos Soedarso dan Wakil Ketua DPRD Donggala dari Demokrat Mohammad Nasir.

Mereka diterima Saggaf Aljufri didampingi Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Alkhairaat Jamaludin Mariadjang, Rektor Universitas Alkhairaat Ramlan Lampadio, Wakil Sekretaris Jenderal PB Alkhairaat Ridwan Yalidjama dan Ketua Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Tengah Zainuddin Tambuala.

Sebelum meninggalkan kediaman, Marzuki meminta foto bersama Habib Saggaf.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement