Rabu 22 May 2013 16:55 WIB

Demokrat: Anak Pak Syarif (Hasan) Dicoret

Rep: Ira Sasmita/ Red: Mansyur Faqih
Andi Nurpati
Foto: ANTARA
Andi Nurpati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat membatasi caleg dinasti menjadi hanya dua calon dari satu keluarga. Wakil Ketua Satgas Penjaringan Caleg Partai Demokrat, Andi Nurpati mengatakan, caleg dinasti yang dikurangi hanya berasal dari keluarga inti pengurus. Keluarga inti itu meliputi anak, istri, kakak, dan adik yang sifatnya kandung. 

Misalnya, dari keluarga Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan. Pada awalnya, Syarif, istri, dan anaknya berniat maju menjadi caleg. Namun sekarang dikurangi menjadi Syarif dan istrinya saja, Ingrid Kansil.

Kemudian keluarga wakil ketua umum partai, Agus Hermanto juga dikurangi. Dari tiga keluarga inti, akhirnya dimasukkan ke DCS hanya Agus dan satu orang anaknya. Hal yang sama juga terjadi pada keluarga Ketua DPD Demokrat Jawa Tengah, Sukawi Sutarip.

"Anak Pak syarief dicoret, anak Pak Agus juga, anak Pak Sukawi juga begitu. Maksimal dua orang," ujar Andi, Rabu (22/5).

Sementara caleg kerabat yang dikaitkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono tidak dikurangi. Karena keluarga inti SBY hanya putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement