Selasa 21 May 2013 23:43 WIB

Yogyakarta Jajaki Kerja Sama KLA dengan Swedia

Keraton Yogyakarta
Foto: Yogyayes
Keraton Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemerintah Kota Yogyakarta terus menjajaki kerja sama pengembangan Kota Layak Anak (KLA) dengan Kota Forshaga Swedia sebagai tindak lanjut "Municipal Partnership Inception Phase" antarpemerintah kedua kota tersebut.

"Kerja sama antara Pemerintah Kota Yogyakarta dengan Kota Forshaga dititikberatkan pada upaya mewujudkan kota layak anak (KLA)," kata Kepala Bagian Humas dan Informasi Pemerintah Kota Yogyakarta Tri Hastono di Yogyakarta, Selasa (21/5).

Untuk menindaklanjuti kerja sama tersebut, maka Pemerintah Kota Yogyakarta yang dipimpin oleh Wali Kota Haryadi Suyuti didampingi sejumlah pejabat dari Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan, Bagian Perekonomian Pengembangan Pendapatan Asli Daerah dan Kerja Sama (P3ADK) akan mengunjungi Swedia atas undangan Pemerintah Kota Forshaga pada 26-31 Mei.

Menurut Tri, dalam pertemuan antara pemerintah kedua kota tersebut akan dibahas upaya penyempurnaan indikator kampung ramah anak sebagai bagian dari KLA yang kini sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

"Yogyakarta terus berusaha menambah jumlah kampung ramah anak. Pada tahun ini, diharapkan ada tambahan 32 kampung ramah anak," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement