Selasa 21 May 2013 05:41 WIB

Mau ke Bandara? Waspadai Ini

Ruas jalan tol Bandara
Foto: TMC Polda Metro
Ruas jalan tol Bandara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Belum surutnya air yang menggenangi Jl Daan Mogot KM 3, Jakarta Barat, dengan ketinggian 10-40 cm membuat kendaraan terpaksa dialihkan ke Jl Kamal Raya Cengkareng. Imbas dari pengalihan arus ini, akses menuju tol bandara mengalami kemacetan parah hingga sepanjang 4 kilometer.    

Kanit Lantas Polsek Cengkareng, AKP Wawan mengatakan, akibat genangan air di sepanjang Jalan Daan Mogot KM 3, pihaknya terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan yang melintas dari Kalideres menuju Grogol dialihkan melalui Jl Kapuk Raya, Cengkareng dan Jl Pangeran Tubagus Angke.

“Semua kendaraan dapat melintasi ruas jalan yang tergenang, namun untuk menghindari kendaraan yang mogok akibat air, kami mengizinkan pengendara melintas di jalur busway,” ujar Wawan, Senin (20/5), seperti dilansir situs beritajakarta.

Selain menggenangi Jl Daan Mogot, air setinggi 20-50 sentimeter juga terdapat di Jl Panjang, tepatnya di perumahan Greenville, Kebon Jeruk. Genangan air juga terlihat masih menggenangi perempatan lampu merah menuju arah Pesing maupun arah Kedoya.

Kasudin PU Tata Air Jakarta Barat, Wagiman mengatakan, pihaknya mencatat genangan juga terjadi di Jl Arjuna Utara sekitar Universitas Esa Unggul, Jalan Arjuna Selatan sekitar RCTI, Jl Panjang (Green Garden) dan Jl Taman Ratu. “Ketinggian air rata-rata mencapai 10-50 cm,” terang Wagiman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement