Jumat 17 May 2013 15:59 WIB

Jokowi Mediasi Warga Rusun Kebon Kacang dengan Perumnas

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH ABANG -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi warga yang di tinggal di rumah susun milik sendiri (rusunami) Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kedatangan Jokowi tersebut untuk memediasi warga dengan Perumnas yang berencana merevitalisasi rusun tersebut menjadi lebih modern.

Di hadapan warga yang hadir, Jokowi memperlihatkan gambar rencana bangunan rusun yang akan dibangun menyerupai apartemen dengan lebih dari 10 lantai. Menurut Jokowi, Perumnas tidak akan membebani biaya apa pun pada warga asli rusun. Di bangunan baru nanti, warga akan mendapatkan lahan sesuai yang mereka miliki saat ini. 

Menurut Jokowi, warga yang tinggal di lantai satu misalnya, di bangunan baru nanti juga akan mendapatkan tempat di lantai satu juga. Sementara, sisa lantai lainnya akan dihuni oleh karyawan yang bekerja di kawasan Sudirman dan Thamrin. 

"Ini daerah yang sangat strategis. Kami ingin yang ada di kantor bisa dapat rusun-rusun. Jangan sampai orang ke kantor naik mobil, kita ingin orang ke Sudirman-Thamrin jalan kaki," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement