Sabtu 18 May 2013 02:08 WIB

Yuk, Berakhir Pekan dengan Bunga dan Buah di Sini

IPB
IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR---Menteri BUMN Dahlan Iskan secara resmi membuka Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2013 yang diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor. "Festival Bunga dan Buah Nusantara 2013 ini terdiri dari berbagai rangkaian acara yang berlangsung selama tiga hari yakni mulai 17-19 Mei," kata Agus Purwito, koordinator Festival Bunga dan Buah Nusantara 2013.

Festival Bunga dan Buah Nusantara ini terdiri atas pelaksanaan "Indonesia Horticulture investment and business forum" (IHIBF) yang menghadirkan berbagai narasumber dari sektor pemerintah serta swasta, perbankan yang bergerak dalam bidang bunga serta dan buah nusantara. "Acara ini merupakan ajang untuk membahas potensi dan prospek investasi bisnis bunga dan buah nusantara," katanya.

Dalam peresmian Festival Buah dan Bunga Nusantara 2013 juga diisi dengan peluncuran buku "Revolusi Oranye" yang berisikan program nasional pengembangan bunga dan buah nusantara ditandai dengan penyerahan buku tersebut kepada Menteri BUMN.

Acara FBBN 2013 juga diisi dengan festival, ekspo dan bursa yang diselenggarakan selama tiga hari mulai dari 17 hingga 19 Mei bertempat di Kampus IPB Baranangsiang. "Festival, ekspo dan bursa ini menjadi sarana bagi masyarakat umum untuk memperoleh informasi visual mengenai potensi dan institusi yang dapat mendukung pengembangan buah dan bunga nusantara," ujarnya.

Rangkaian acara FBBN 2013 juga diisi dengan pawai, karnaval, dan deklarasi ikrar " Cinta Buah dan Bunga Nusantara" yang akan diikuti oleh 5.000 peserta dan diramaikan lebih dari 20 mobil hias mengelilingi Kebun Raya Bogor. "Pawai ini akan berlangsung pada tanggal 19 Mei, yang merupakan puncak dari gelar cinta buah dan bunga nusantara," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement