Kamis 16 May 2013 12:57 WIB

Densus Geledah Rumah Terduga Teroris di Solo

Densus 88 Polri
Foto: AP
Densus 88 Polri

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pasukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris di Kampung Losari RT 05 RW 03 Semanggi Pasar Kliwon, Solo, Jateng, Kamis.

Terduga teroris tersebut diketahui yakni Ibrahim Sungkar (35) yang tinggal di kawasan bataran sungai Bengawan Solo di Losari RT 05 RW 03 Semanggi Solo.

Dua mobil yakni Terrano warna metalik nomor polisi Z-1438-HK dan Avanza Nopol B-2583-QB yang ditumpangi anggota Densus dengan senjata lengkap langsung menuju lokasi, dan ada penjagaan ketat oleh anggota Brimob Polresta Surakarta.

Densus yang melakukan penggeledahan di rumah tersebut dengan membawa tersangka Ibrahim yang mengenakan jaket warna abu-abu dan matanya ditutup serta tangannya diborgol.

Menurut Ny Wati (44) tetangga Ibrahim, orang yang menempati rumah yang digeledah polisi itu, yakni Ibrahim Sungkar, mereka bukan asli penduduk sini.

Ibrahim ini, kelihatan keturunan Arab, dan istrinya bernama Nur. Dia memiliki dua anak, pekerjaan Ibrahim beternak kambing. " Warga tidak mengetahui kegiatan lainnya. Dia memang jarang bergaul dengan warga kampung sini," ungkapnya.

Menurut dia, polisi mendatangi rumah Ibrahim sekitar pukul 10.00 WIB. Warga tidak boleh mendekat karena, dijaga ketat serta dipasangi garis batas agar tidak bisa melihat lebih dekat.

Ketua RT 05 KLosari Agus Sumariawan mengatakan, Ibrahim ini memang tidak pernah bergaul dengan warga setempat. Dia menempati rumah itu sejak enam tahun lalu. "Tanah yang ditempati Ibrahim itu, milik Ny Ijem. Namun, Ibrahim yang membangun rumahnya," tuturnya.

Menurut dia, selama menempati rumah tersebut, Ibrahim tidak pernah melapor ke RT setempat. Sehingga, pihaknya tidak mengetahui asal muasalnya. Dia kelihatan keturunan Arab, ucapnya.

Menurut Kabag Humas Polresta Surkarta AKP Sis Raniwati, Densus melakukan penangkapan terhadap Ibrahim di rumahnya, Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Selain Ibrahim, Densus juga menangkap David teman Ibrahim.

Setelah itu, anggota Densus melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah Ibrahim di Losari RT 05 RW 03 Semanggi ini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement