Selasa 14 May 2013 21:00 WIB

Harga Gas Elpiji Ukuran Tiga Kilogram Beragam

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Djibril Muhammad
Pekerja memindahkan tabung gas elpiji 3 kg ke dalam gudang di Cipinang, Jakarta Timur.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pekerja memindahkan tabung gas elpiji 3 kg ke dalam gudang di Cipinang, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Harga jual gas elpiji ukuran tiga kilogram di Kota Bekasi beragam. Dari pantauan Republika, Selasa (14/5), antara penjual yang satu dengan lainnya menjual gas elpiji ukuran tiga kilogram dengan harga berbeda.

Yuli, pedagang eceran gas elpiji ukuran tiga kilogram, menyatakan, menjual si hijau ini dengan harga Rp 15 ribu per tabungnya.

"Biasanya sih saya menjual Rp 15 ribu per tabungnya untuk gas elpiji ukuran tiga kilogram, sebab dari pemasok saja harga sudah mencapai Rp 13.500 per tabungnya," cakap pria paruh baya ini di kiosnya Jalan Perjuangan.

Ketika ditanyakan mengenai adanya perbedaan harga sesama pengecer, dia menjelaskan, kemungkinan karena stok saya ini cukup banyak tabungnya maka harga beli dari pemasok bisa ditekan.

"Perbedaan harga dengan kios sebelah, karena di kios saya ini gas elpiji ukuran tiga kilogram jumlahnya banyak, bisa dikatakan lapak saya ini lapak grosiran, oleh sebab itu harga jualnya bisa lebih murah," tutur yuli yang tengah asik mengisi minyak kelapa curah ke dalam plastik.

Ketika ditanyakan mengapa banyaknya tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram dalam keadaan kosong di kiosnya, Yuli menjawab, gas elpiji ukuran tiga kilogram miliknya baru saja kosong, dan akan segera menghubungi pemasok guna mengisi kembali tabung-tabung yang kosong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement