Sabtu 11 May 2013 17:37 WIB

Ini Ancaman Puan Maharani Kepada DPC yang Tidak Penuhi Target

Puan Maharani
Foto: beritaekonomi.kiosgeek.com
Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mewajibkan masing-masing DPC partai berlambang kepala banteng moncong putih di Jawa Tengah untuk memenuhi target perolehan suara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng pada 26 Mei mendatang.

"Jika gagal memenuhi target, ketua DPC di daerah setempat bakal dikenai sanksi sesuai dengan kebijakan pengurus DPP PDI Perjuangan," katanya ketika menjadi juru kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko di Gedung Wanita Ngasirah, Kudus, Sabtu (11/5). Sebelumnya, Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menargetkan perolehan suara di masing-masing daerah berkisar 40--90 persen.

Lebih lanjut Puan mengatakan, meskipun ada daerah yang juga mempersiapkan diri dalam pemilihan kepala daerah, seperti di Kudus, target dukungan untuk Pilgub Jateng juga wajib dipenuhi. Menurut dia, tidak ada alasan dari masing-masing DPC untuk tidak menjalankan instruksi DPP PDI Perjuangan. "Setiap instruksi harus ditaati oleh semua pengurus partai dari tingkat atas hingga bawah," ujarnya.

Kedatangannya ke Kudus bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beserta jajaran pengurus lainnya, kata dia, ingin memberikan dukungan kepada jajaran pengurus partai di Kudus agar bisa memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko pada Pilgub Jateng serta pasangan Musthofa dan Abdul Hamid untuk Pilkada Kudus. "Kami tidak akan pernah memberikan tampuk kepemimpinan Jateng kepada orang di luar PDI Perjuangan," katanya menegaskan.

Ia menganggap perjuangan memenangi Pilgub Jateng merupakan tanggung jawab ideologi semua kader partai. "Kami juga tidak mau kehilangan basis-basis ideologi PDI Perjuangan di Jateng," ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan melakukan kampanye ke sejumlah daerah yang diawali di Kabupaten Kudus sebagai kunjungan pertama di Jateng. Selanjutnya, kata dia, akan berkunjung ke Jepara, Solo, Sukoharjo, Klaten, Pemalang, Brebes, Slawi, Tegal, Pekalongan, Semarang, serta beberapa daerah lainnya. "Rencananya, kami akan mengunjungi 35 kabupaten/kota di Jateng atau sesuai daerah pemilihan (dapil) yang terbagi menjadi 10 dapil," ujarnya.

Untuk itu, dia berharap agar semua kader semangat memperjuangkan kemenangan pasangan Ganjar-Heru, seperti halnya semangat Ketua Umum PDI Perjuangan yang bersedia mengunjungi sejumlah daerah di Jateng. Ia juga mengingatkan kepada pengurus DPC PDI Perjuangan Kudus bahwa Kudus menjadi salah satu daerah yang ditargetkan bisa menang, termasuk dalam Pilkada Kudus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement