Jumat 10 May 2013 17:56 WIB

KPK Sita Dua Rumah Achmad Fatanah

Gedung KPK
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita dua rumah tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang Ahmad Fathanah di wilayah Kota Depok, Jawa Barat.

Kedua rumah itu berada di Perumahan Pesona Khayangan Blok BS Nomor 5 dan di Perumahan Permata Depok Citayam, Blok H3 nomor 15, Kota Depok, Jawa Barat. "Penyitaan ini terkait tindak Pidana Pencucian Uang tersangka," kata salah seorang penyidik KPK, di Depok, Jumat.

KPK menyita Perumahan Pesona Khayangan Jumat siang Pukul 12.50 WIB dengan menggunakan dua mobil Toyota Kijang Inova masing-masing warna hitam dengan nomor polisi B 1532 VQ dan Silver B 1891 UFR.

Sedangkan di Perumahan Permata Depok KPK menyita rumah tersebut pada pukul 16.00 WIB.

Sebelum melakukan penyitaan KPK berdialog dengan aparat keamanan setempat dan juga bagian legal dan arsitek perumahan tersebut untuk memastikan rumah tersebut dibeli oleh Ahmad Fathanah.

KPK memasang plang yang bertuliskan Berdasarkan surat perintah penyitaan nomor : sprin.Sita - 26/01/03/2013, tanggal 4 Maret 2013 Tanah dan Bangunan Ini Disita Dalam perkara Tindak Pidana Pencucian Uang dengan tersangka Ahmad Fathanah. Tertanda Penyidik KPK.

Di rumah tersebut juga sudah dipasang plang rumah Jual Blok BS Nomor 5 LT 545 meter per segi dan LB 620 meter per segi, dengan fasilitas kolam renang.

Sementara itu Legal dan Arsitek Pesona Khayangan Kenang PH mengatakan seharusnya KPK tidak melakukan penyitaan dengan dengan memasang plang, karena masih ada transaksi yang belum lunas.

Ia mengatakan masih ada sisa pembayaran yang belum dilunasi Ahmad Fathanah sebesar Rp2 miliar dari harga yang disepakati Rp5,8 miliar.

Menurut dia Ahmad Fathanah telah membayar uang muka Rp10 juta dan mencicilnya hingga mencapai Rp3,8 miliar. "Jadi saya hanya meminta hak penjualan Rp2 miliar lagi yang belum dilunasi," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement