Kamis 09 May 2013 12:30 WIB

Wow, Polresta Cimahi Bagikan Helm Gratis

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Helm
Foto: antara
Helm

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Tingkat pemakaian helm oleh pengguna kendaraan bermotor roda dua masih rendah. ''Ada petugas memakai, tidak ada petugas tidak memakai,'' ujar Kasatlantas Kapolres Kota Cimahi AKP Irwansyah sebelum memimpin pembagian helm secara gratis di Pasar Antri Baru Cimahi, Kamis (9/5). 

Dia mengatakan secara kasat mata kesadaran masyarakat masih kurang. Menurutnya, penggunaan helm bermanfaat untuk kepentingan sendiri. Karena itu, pembagian helm gratis diharapkan dapat menggerakkan masyarakat untuk keselamatan berlalu lintas.

Pembagian helm secara gratis oleh Kepolisian Resort Kota Cimahi tersebut merupakan bagian operasi simpatik yang dilakukan dari tanggal 7 sampai 27 Mei 2013. Dia mengatakan tujuan Operasi Simpatik untuk meningkatkan kesadaran agar masyarakat mematuhi peraturan dan menyosialisasikan Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. 

Sebelum melakukan pembagian helm gratis di Pasar Antri Baru, AKP Irwansyah mengaku telah berkeliling pangkalan ojek. Sebab, masih banyak tukang ojek yang masih satu helm. Sehingga, penumpang belum memakai helm.

Hingga Kamis (9/5) telah dibagikan sekitar 20 helm dan jumlah tersebut akan terus bertambah sesuai persediaan. Selain itu, dia mengatakan angka kecelakaan di wilayah Kapolres Cimahi yang membawahi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menurun. ''Bulan ini jarang mendengar,'' kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement