Rabu 08 May 2013 10:00 WIB

Disarankan Masuk PKS, Ini Komentar Ulil

Ketua DPP Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla
Foto: Republika
Ketua DPP Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada kicauan yang menggelitik pada akun twitter pendiri Jaringan Islam Liberal Ulil Abshar Abdalla. 

Ulil dalam akun twitter yang beralamat di @ulil menanggapi salah satu follower-nya yakni @MargandaGanda, "bang Ulil Knpa gx gabung partai PKS?"  Politikus Partai Demokrat ini pun menjawabnya dengan singkat,"Ihhh,"katanya.

Ulil kemudian menanggapi kembali sindiran dari akun @akhankoe: Cak@ulil jd pada intinya kalau memperbaiki Islam musti masuk pks hihihi.

Dia pun berkomentar singkat dalam bahasa jawa "Mlebune metu endi?". Berarti, "Masuknya (ke akal) lewat mana?" Tidak hanya itu, Ulil pun kembali mendapat guyonan dari pengikut lainnya @verybrightahmad,"Gus Ulil PKS sejati, Partai Kebangkitan Sharapova. Kemudian dijawab oleh Ulil,"Mantap".

Ulil Abshar Abdala memang dikenal publik sebagai intelektual Nahdhatul Ulama yang sarat kontroversi. Penulis buku 'Membakar Rumah Tuhan' ini kerap 'bertengkar' dengan sejumlah tokoh intelektual Islam Fundamental.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement