Rabu 08 May 2013 04:16 WIB

Walah, Gubernur Jatim Kecopetan

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Endah Hapsari
Gubernur Jawa Timur Soekarwo
Foto: lensaindonesia
Gubernur Jawa Timur Soekarwo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA---Ketika itu, adzan Maghrib baru saja berkumandang. Sekitar pukul 17.30, Aiptu Djoko yang tengah piket di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), Polsek Mulyorejo, tiba-tiba didatangi seorang pria yang tampak panik dengan napas terengah-engah. "Lapor ndan, dompete bapak kecopetan," kata Djoko saat dikonfirmasi sambil menirukan ucapan pria tadi, Selasa (7/5).

 

Awalnya Djoko bertanya-tanya, siapa orang yang dimaksud pria itu. Namun, setelah ditanya lebih lanjut, barulah dia paham, sosok 'Bapak' yang dimaksud olehnya adalah Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Menurut keterangan saksi, Soekarwo kehilangan dompet berisi KTP, SIM, ATM dan kartu kredit Bank Mandiri. Selain itu, ada juga sejumlah uang di dalamnya. "Namun jumlahnya sedikit, jadi tidak kami data," ujar Djoko

Soekarwo mengalami kecopetan ketika membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP dan SMA Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2013 di GOR Kertajaya Surabaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement