Selasa 07 May 2013 15:01 WIB

PDIP Coret Dua Bacaleg Ganda

Logo PDIP (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Logo PDIP (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mencoret dua nama bakal calon legislatif yang terindikasi ganda karena terdaftar di dua partai politik, tanpa melakukan konfirmasi kepada kedua orang tersebut.

"Kami langsung mencoret dua nama tersebut. Kami tidak melakukan konfirmasi, karena mereka tidak punya itikad baik," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo di Jakarta, Selasa.

Dua nama bacaleg tersebut adalah H. Tabrani Syabirin, LC, MA yang terdaftar di PDIP dari daerah pemilihan Jawa Barat VII dan Partai Gerindra dari dapil Banten II. Kemudian Dra. Hj. Sumaiyah MZ, MM yang terdaftar di PDIP dan NasDem dari dapil yang sama yaitu Sumatera Selatan I.

Tjahjo mengatakan, kedua nama tersebut merupakan kader baru di PDIP, dan dia mengaku belum pernah berkomunikasi secara langsung dengan keduanya.

"Kami sedih saja, padahal yang bersangkutan sebagai caleg harus jujur, intinya disitu saja," kata Tjahjo.

Sementara itu, Tjahjo menambahkan bahwa tiga orang menyatakan mundur dari daftar bacaleg PDIP, yaitu satu orang dari dapil Jambi dan dua orang dari dapil Jawa Barat.

"Alasannya karena mereka merasa tidak cocok dengan dapil yang dipilihkan partai. Misalnya saya orang Semarang, tapi ditempatkan di dapil Sorong, nah itu mereka keberatan. Ya, kami hargai," kata Tjahjo.

Menurut Tjahjo, PDIP memiliki 154 kader yang dicadangkan untuk mengganti bacaleg yang dicoret maupun mundur, untuk berupaya memenuhi jumlah bacaleg maksimal, yaitu 560 orang.

"Kami ada 154 cadangan yang kemarin mendaftar ke partai, tapi karena hanya 560 jadi tidak mungkin masuk. Kami akan tetap mencoba untuk memenuhi 560 dari cadangan tersebut," kata Tjahjo.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement