Jumat 03 May 2013 21:02 WIB

KPK: Masih Ada Artis Selain Ayu Azhari

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: A.Syalaby Ichsan
Juru Bicara KPK, Johan Budi.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Juru Bicara KPK, Johan Budi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan tersangka korupsi Ahmad Fathanah.

Selain mengungkap keterlibatan artis senior Ayu Azhari yang telah menerima uang Partai Keadilan Sejahtera, ternyata kolega Luthfi Hasan Ishaaq itu juga memanfaatkan artis lain.  

Juru bicara KPK Johan Budi Sp menjelaskan, selain Ayu Azhari, diduga ada tiga artis lain yang juga menerima uang dari Ahmad Fathanah.

Salah satunya yaitu artis berinisial JI yang kerap menjadi pemandu acara di sebuah televisi swasta. Tiga artis lain ini akan segera dipanggil untuk diperiksa penyidik."Memang ada artis lain, tapi saya belum tahu siapa saja," ujar Johan.

Informasi yang didapatkan Republika, PKS memberikan uang muka kepada Ayu Azhari sebagai booking untuk mengisi acara PKS di suatu daerah. Uang komitmen untuk menyanyi ini kabarnya sebesar Rp 30 juta dan 1.800 Dolar AS. Sisa uang itu akan diberikan usai Ayu Azhari melaksanakan tugasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement