Rabu 01 May 2013 21:14 WIB

Jokowi Diterbangkan ke Bali Oleh PDIP, Ada Apa?

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Citra Listya Rini
Jokowi
Foto: Republika/Aditya Republika/Aditya
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, KLUNGKUNG -- Politisi PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bakal diterbangkan ke Bali untuk memenangkan pasangan Puspayoga-Sukrawan (PAS) dalam Pemilihan Gubernur Bali. Kehadiran Jokowi -panggilan akrab Joko Widodo- diharapkan bisa memompa semangat kader dan simpatisan PAS. 

"Beberapa jurkam nasional dipastikan hadir selama kampanye pasangan Puspayoga dan Sukrawan (PAS) di sejumlah daerah di Bali," kata Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto di Klungkung, Bali, Rabu (1/5).

Selain Jokowi, Hasto mengungkapkan juru kampanye (jurkam) nasional PDI Perjuangan yang akan turun ke Bali, termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Putri mendiang Soekarno itu bakal mengawal langsung kampanye pasangan PAS. 

Tidak hanya Jokowi dan Megawati, jurkam nasional pasangan PAS lainnya yaitu Sekretaris Jenderal PDIP Tjahyo Kumolo, Pramono Anung, Puan Maharani, Rieke Diah Pitaloka, Rano Karno dan sejumlah elite partai berlambang Banteng itu.

Menurut Hasto, sejak awal semangat PDIP adalah gotong royong sehingga saat kampanye tokoh-tokoh PDIP dari tingkat pusat turut dikerahkan.

"Ibu Megawati akan datang tanggal 6 Mei dan berkampanye pada 7 Mei sampai tanggal 9 Mei. Sedangkan, Jokowi akan lebih dahulu datang pada tangal 4 Mei dan bakal memompa semangat kader dan simpatisan PDIP pada 5 Mei di Denpasar," jelas Hasto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement