Rabu 01 May 2013 14:45 WIB

AP II Imbau Calon Penumpang Bandara Hindari Jalur ini

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Djibril Muhammad
PT Angkasa Pura II
Foto: blogspot.com
PT Angkasa Pura II

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Adanya rencana buruh dalam aski May Day Rabu (1/5) ini untuk mengarah ke bandara Soekarno-Hatta langsung diantisipasi pihak pengelola. PT Angkasa Pura (AP) II mengatakan, terkait rencana tersebut sejumlah langkah telah dilakukan.

 

Humas AP II Bandara Soekarno Hatta Yudis Tiawan berujar, pihaknya sempat menerima kabar ribuan buruh akan mengarah ke pintu M1. Sehingga antisipasi demi kelacaran penerbangan langsung dilakukan.

 

"Ada rencana pemblokiran dari para buruh yang unjuk rasa pintu ke belakang bandara arah Tangerang, sekarang polisi dan TNI sudah ikut bersiaga," ujar dia melalui pesan singkatnya kepada Republika, Rabu (1/5).

 

Dia menambahkan, AP II meminta keada seluruh pihak yang berkepentingan mengunjungi bandara agar tidak melewati pintu M1 hingga pukul 17.00 WIB hari ini. Menurutnya, baik penumpang maupun air crew diharapkan mencari pintu lain untuk akses ke bandara kecuali M1 yang ditutup sementara.

 

"Silakan cari jalur lain yang banyak tersedia agar penerbangan dan kepentingan ke bandara tidak terganggu,” kata dia.

 

Seperti diketahui, ratusan ribu buruh hari ini melakukan aksi unjuk rasa guna memperjuangkan hak-hak mereka seperti pembebasan outsourching dan upah murah. Diprediksi, banyak jalur lalu lintas akan tersendat akibat aksi yang terwadahi dalam sebutan May Day ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement