Rabu 01 May 2013 10:29 WIB

Polres Gelar Simulasi Pengamanan Pilgub

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Djibril Muhammad
Polda Jawa Tengah
Foto: kepolisian
Polda Jawa Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) kali ini hampir sebagian besar jajaran kepolisian disibukkan giat pengamanan konsentrasi massa buruh yang turun ke jalan. Namun tidak demikian dengan jajaran Polres Semarang.

Pada peringatan May Day yang jatuh pada Rabu, 1 Mei ini, justru disibukkan dengan simulasi pengamanan untuk pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah.

Simulasi ini digelar di stadion kompleks Gelanggang Olahraga Bumi Serasi, Wujil, Kecamatan Bregas Kabupaten Semarang. Giat ini melibatkan dua per tiga kekuatan personel Polres Semarang.

Kabag Operasional Polres Semarang, Kompol Yuyun Arif mengatakan, simulasi ini untuk mengukur kesiapan polres Semarang dalam mendukung pengamanan pilgub Jateng dengan sandi 'Operasi Mantab Praja Candi 2013.'

Simulasi ini melibatkan seluruh satuan di Polres Semarang, unsur TNI, Linmas, Satpol PP serta masyarakat umum. "Dalam simulasi ini akan diperagakan prosedur pengamanan atas adanya gangguan terhadap jalannya pemilihan gubernur Jawa Tengah," ungkap Yuyun kepada wartawan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kegiatan simulasi bertajuk 'Simulasi Pengamanan TPS dan Penanggulangan Tindakan Anarki Polres Semarang' ini juga dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah Kabupayen Semarang serta KPU Kabupaten Semarang.

"Kami juga menyiapkan kendaraan watercanon untuk mendukung simulasi pengamanan ini. Termasuk enam armada mobil operasional Polres Semarang," lanjut Yuyun.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement