Senin 29 Apr 2013 20:09 WIB

IPW Yogya Dipertanyakan Keberadaannya

Rep: Yulianingsih/ Red: Djibril Muhammad
 Kawasan Malioboro Yogyakarta
Foto: Antara/Noveradika
Kawasan Malioboro Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kalangan lembaga swadaya masyarakat (LSM) pemerhati kepolisian mempertanyakan keberadaan Indonesia Police Watch (IPW) Yogyakarta.

Jogja Police Watch (JPW) yang merupakan LSM aktif pemerhati kepolisian di Yogyakarta bahkan baru mendengar adanya IPW di Yogyakarta. Oleh sebab itu pihaknya mempertanyakan pernyataan Presidium IPW Pusat terkait pertemuan Susno Duaji dengan IPW Yogyakarta di Yogyakarta, pada Sabtu (27/4) pekan lalu.

"IPW Yogya sama sekali belum terdengar, baru kali ini saya mendengarnya malah," ujar Ketua JPW, Asril Sutan Marojo, Senin (29/4).

Bahkan, kata dia, sebagai LSM yang aktif mengkritisi kepolisian di Yogyakarta JPW belum pernah bertemu personil IPW satupun di Yogyakarta. "Nama IPW Yogya saja baru sekarang terdengar, yang saya tahu IPW pusat saja" katanya.

JPW sendiri, kata dia, tidak pernah melakukan kontak dengan Susno Duaji, apalagi melakukan pertemuan. "Kalau kami sendiri tidak ada sangkut pautnya apalagi melakukan kontak," tutur Asril.

Seperti diberitakan, presidium IPW Pusat Armin S Pane mengatakan buron Kejagung Susno Duaji tengah berada di Yogyakarta, Sabtu akhir pekan lalu. Susno bahkan melakukan pertemuan dengan personil IPW Yogyakarta di kota tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement