Jumat 26 Apr 2013 20:49 WIB

Haryadi Suyuti: GTF Jadi Referensi Perjalanan Wisata

Rep: Heri Purwata/ Red: Djibril Muhammad
Garuda Indonesia Travel Fair (GTF)
Foto: garuda-indonesia.com
Garuda Indonesia Travel Fair (GTF)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan Garuda Indonesia Travel Fair (GTF) bisa menjadi referensi perjalanan wisata. Dari GTF yang digelar Jumat-Ahad (26-28/4) masyarakat bisa mengetahui berapa dana untuk perjalanan, khususnya penerbangan.

Haryadi mengemukakan hal itu ketika membuka GTF di Ambarukmo Plaza (Amplaz) Yogyakarta, Jumat (26/4). GTF ini diikuti 12 agen perjalanan di wilayah DIY dan Jawa Tengah.

Haryadi mengharapkan para agen perjalanan bisa bekerja sama dengan Garuda untuk mendatangkan wisatawan ke Yogyakarta. Selain itu, juga bisa memberikan layanan prima bagi wisatawan dari Yogyakarta yang hendak ke manca negara, termasuk wisata ibadah.

"Kami sangat bangga, Roadshow Garuda Travel Fair 2013 digelar di Yogyakarta. Ini menunjukkan Yogyakarta sebagai salah satu kota strategis dan penting bagi Garuda dalam pengembangan strategi marketing," kata Haryadi.

Sedangkan General Manager Kantor Cabang Garuda Yogyakarta, Muhammad Anshori mengatakan GTF ini merupakan bentuk dukungan meningkatkan kunjungan wisata Indonesia.

Selain itu, juga memberi kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan paket wisata yang menarik dan terjangkau. "Garuda mentargetkan penjualan tiket pada ajang ini Rp 4 miliar," kata Anshori.

Selain di Yogyakarta, kata Anshori, GTF digelar di empat kota lain secara serentak yaitu Surabaya, Manado, Makasar, dan Padang. Selama pameran, pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran perjalanan wisata menarik. Di antaranya, diskon tiket domestik hingga 15 persen dan tiket internasional hingga 50 persen.

Sementara Head of Consumer and Retail BNI 46 wilayah Semarang, Reni Tri Ekawati mengatakan GTF ini digelar bekerjasama dengan BNI 46. Karena itu, pemegang kartu kredit  BNI 46 dapat mewujudkan impian melakukan perjalanan wisata.

"Program BNI yang dilakukan dalam event ini adalah promo gratis tiket domestik dan internasional, hemat  hingga 50 persen dan lain-lain," kata Reni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement