Jumat 26 Apr 2013 19:34 WIB

Keluarga dan Sahabat: Uje Meninggal Khusnul Khotimah

Rep: Alicia Saqina/ Red: Citra Listya Rini
Ustaz Jefri Al Buchori
Foto: REPUBLIKA/ YOGI ARDHI
Ustaz Jefri Al Buchori

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT -- Keluarga, kerabat, sahabat, serta seluruh rekan dari ustaz Jefri Al Buchori mengaku sangat terpukul telah kehilangan sosok terbaik dan terdekatnya. Sejumlah sahabat dan keluarga bahkan menyebut kepergian almarhum Uje dalam keadaan khusnul khotimah.

Keponakan dari istri almarhum Uje meyakini bahwa juru dakwah itu meninggal dunia dalam keadaan yang paling sempurna. ''Khusnul khotimah, saya yakin itu,'' ujar Kang Usep kepada wartawan saat ditemui kediaman almarhum Uje, Jumat (26/4).

Kang Usep mengatakan khusnul khotimahnya almarhum Uje karena ustaz gaul itu sudah meminta maaf kepada seluruh anggota keluarga terdekat sebelum kepergiannya dan meninggalnya pun tak merepotkan orang lain. 

''Seperti ada isyarat pada Rabu (24/4) malam maupun Kamis (25/4), beliau (almarhum Uje) sempat mengirim pesan maaf lewat BBM (BlackBerry Messenger),'' ujar Kang Usep.

Usep pun turut meyakini sang Maha Pencipta pasti akan mengampuni seluruh dosa dan kesalahan almarhum Uje semasa hidupnya.

Keyakinan almarhum Uje meninggal dalam keadaan khusnul khotimah juga dirasakan sahabat dekat ustaz Uje, Muchtar Fatawi. Muchtar tak menyangka sahabatnya pergi begitu cepat dan tepat di hari baik, Jumat. ''Insya Allah. Dosa-dosa (almarhum) beliau diampuni Allah,'' katanya.

Selaku perwakilan keluarga besar almarhum Uje, Kang Usep pun meminta maaf kepada semua pihak yang mengenal sosok ustaz yang terkenal pandai bergaul itu. ''Saya minta maaf. Baik lisan maupun perilaku, pasti yang namanya manusia ada kekhilafan,'' ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement