Rabu 24 Apr 2013 21:41 WIB

Bekasi Segera Bangun Gerbang Tol Barat III

Pembangunan jalan tol. Ilustrasi
Foto: Antara
Pembangunan jalan tol. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi dan PT Metropolitan Land Tbk akan membangun Gerbang Tol Keluar Bekasi Barat III sehingga kelak jalan tersebut--bila sudah berfungsi--akan mengurai kemacetan dalam kota.

"Kemacetan itu akan terurai mulai dari pintu keluar tol Bekasi Barat menuju Jalan Ahmad Yani dan Jalan K.H. Noer Alie Kalimalang," ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai menandatangani perjanjian pembangunan Gerbang Tol Bekasi Barat III di Hotel Horison Bekasi, Rabu (24/4).

Menurut dia, pembangunan gerbang tol itu merupakan kerja sama Pemerintah Kota Bekasi dan pihak ketiga, yakni perusahaan properti PT Metropolitan Land Tbk.

Rencananya, kata dia, pintu tol tersebut akan berlokasi di Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Dalam kesepakatan itu, Pemkot Bekasi menyatakan kesediaanya dalam mempersiapkan perizinan dan pengawasan pembangunan. "Pembangunannya akan dibiayai sepenuhnya oleh pihak ketiga," katanya.

Menurut Rahmat, pihak ketiga telah menyanggupi pembangunan mulai Mei dan diproyeksikan rampung dan beroperasi pada bulan Agustus 2013. "Kami memberi waktu pembangunan selama satu tahun. Akan tetapi, Metland menyanggupi lebih cepat, yakni selama tiga bulan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement