Rabu 24 Apr 2013 16:05 WIB

Achsanul Qosasih: Boro-Boro Saya Ikut Konvensi

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Djibril Muhammad
 Achsanul Qosasi
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Achsanul Qosasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat, Achsanul Qosasih mengatakan dirinya berniat mengikuti konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat. Namun niat itu urung dilakukan karena sungkan dengan senior-seniornya di Demokrat.

"Saya masih pengurus pinggiran," kata Achsanul ketika dihubungi Republika, Rabu (24/4).

Rasa sungkan Achsanul mengikuti konvensi capres juga mucul lantaran ia merasa belum mendapat pengakuan dari para tokoh Demokrat. Pria asal Madura ini menyatakan sudah cukup bersyukur bisa mendapat posisi sebagai pengurus harian partai. "Boro-boro saya ikut konvensi," katanya.

Achsanul menyatakan dirinya baru siap maju mengikuti konvensi bila mendapat restu dari SBY. Sepanjang belum ada restu Achsanul lebih memilih belajar dan banyak berdoa. "Kalau direstui maju. Siapa takut," katanya.

Dukungan SBY ke sejumlah tokoh eksternal dan internal untuk mengikuti konvensi merupakan hal wajar. Menurutnya dalam politik tidak selamanya perjuangan dan kenikmatan berbanding lurus. "Di partai itu kan biasa. Antara yang berjuang dan yang menikmati itu tidak selalu garis lurus," katanya.

Achsanul percaya restu SBY akan diberikan kepada kader yang tepat. Hal ini karena menurutnya SBY sangat obyektif dalam menilai kualitas individu seseorang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement