Selasa 23 Apr 2013 21:04 WIB

Marzuki Alie 'Pamerkan' SMS SBY ke Sutan Soal Konvensi

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Ketua DPP PD Sutan Bhatoegana (kiri) didampingi Ketua Umum PD Anas Urbaningrum memenuhi janjinya mendatangi keluarga mantan Presiden Abdurrahman Wahid untuk meminta maaf di Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (29/11).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Ketua DPP PD Sutan Bhatoegana (kiri) didampingi Ketua Umum PD Anas Urbaningrum memenuhi janjinya mendatangi keluarga mantan Presiden Abdurrahman Wahid untuk meminta maaf di Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (29/11). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana membenarkan pernyataan Marzuki Alie bahwa sampai saat ini hanya Marzuki kader internal Demokrat yang mendapat restu Ketua DPP Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju mengikuti konvensi calon presiden.

 

 "Itu benar. Pak Marzuki pernah menunjukan SMS dari Pak SBY ke dia," kata Sutan ketika dihubungi Republika, Selasa (23/4).

Sutan mengatakan tidak mempermasalahkan restu SBY yang hanya diberikan ke Marzuki. Menurutnya hal itu justru merupakan sinyal positif karena masih ada kader Demokrat yang memiliki kepantasan maju sebagai capres. "Tidak ada masalah," ujar Sutan.

Restu SBY menurut Sutan merupakan faktor penting bagi setiap peserta konvensi capres Demokrat. Hal ini karena sampai sekarang SBY masih memiliki elektabilitas yang tinggi sebagai capres. "Restu SBY penting artinya maju satu langkah dari capres yang lain," kata Sutan.

Demokrat serius menggarap konvensi. Sutan menyatakan pendaftaran nama-nama calon peserta konvensi akan dibuka pada Agustus sampai Desember mendatang. "Kalau saya tidak akan maju," ujar Sutan.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement